Kuota Penerimaan Jurusan di 4 PTN Ternama

Berikut daftar kuota penerimaan tiap program studi/jurusan/fakultas dari PTN-PTN ternama Indonesia (UI, UGM, ITB, dan IPB) pada SNMPTN Tulis 2012. Dalam halaman di bawah ini, tercantum kuota kursi untuk mahasiswa baru pada SNMPTN 2012 dan peminatnya pada SNMPTN tahun lalu. Berikut halaman daftar kuota penerimaan mahasiswa baru di setiap 4 PTN tersebut:

 

Institut Teknologi Bandung (ITB):

Universitas Indonesia (UI):

Universitas Gadjah Mada (UGM):

Institut Pertanian Bogor (IPB):

SNMPTN 2012

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang biasa disebut SNMPTN periode tahun 2012 sudah hampir dimulai, namun website resmi pemerintah terkait penyeenggaraan seleksi akbar tingkat nasional ini (snmptn.ac.id) belum juga aktif. Oleh karena itu, admin PTN-online akan sedikit berbagi kepada teman2 informasi terkait snmptn dari sumber yang cukup terpercaya (ui.ac.id).

Di halaman web resmi ini, ui merilis sedikit spoiler perihal penyelenggaraan snmptn 2012. Untuk lebih lengkapnya, bisa download berkas pdf pada tautan dibawah ini:

Selanjutnya >> SNMPTN 2012 | Blog Mahasiswa UI

UMB – Ujian Masuk Bersama

 Sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu jalur yang dapat teman-teman ikuti setelah berlangsungnya ujian tulis SNMPTN adalah jalur penerimaan reguler lewat Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi yang lebih dikenal dengan UMB-PT. Dalam jalur UMB-PT ini, ada 12 universitas negeri (th.2011) yang membuka penerimaan mahasiswa barunya lewat seleksi ini. Beberapa diantaranya adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN), dan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto.

Selanjutnya  UMB - Ujian Masuk Bersama 


Informasi PTN Online | SNMPTN, SIMAK UI 2012 ~ Emzeth ~ Blog SNMPTN ~ Majelis Ta'lim Salman ~ SNMPTN.ac ~ SNMPTN, SIMAK