Kista Ovarium & Penebalan Dinding Rahim

Kategori: Welcome
Diposting oleh sella23 pada Senin, 02 Mei 2011
[683 Dibaca] [0 Komentar]Post to TwitterPost to Facebook

obat kista

Kesedihanku berawal dari keterlambatan tamu bulananku, 5 bulan setelah pernikahanku. Hati siapa yang tidak bahagia, punya keturunan adalah harapan kami saat itu. Tepat bulan Febuari 2009 dengan hati berdebar-debar (maklum 5 sudah kami menunggu) kubuka hasil test pack kehamilan….. Ada perasaan gamang juga tanya, knp garisnya serasa ada 2 (yang satu cukup jelas dan satunya samar2) saat itu kupikir mungkin karena baru beberapa hari, kata teman2 ku biasanya seminggu jelas, maka kuputuskan untuk melakukan tes ulang 3 hari kedepan.

3 hari kemudian kulakukan tes tersebut di rumah, hasilnya sama.. bahkan ku sampai pakai 3 jenis yang berbeda. hingga akhirnya kuputuskan ke RSIA…. hasil dari RSIA ternyata aku diputuskan negatif. sampai hari ke 10 ku tetap belum haid. karena rasa penasaranku akhirnya kucoba ke dokter kandungan yang lain, dari sini aku dianjurkan untuk USG.

Tuhan apa salahku, itu yang terlintas dalam benakku saat hasil yang dibacakan di ovariumku ada kista sebesar 6.53 cm. perasaan takut, kecewa, sedih, dan bingung bercampur. saat itu kucoba tegar, aku dan suamiku pulang kerumah….selepas sholat maghrib ketegaranku pecah.. aku menangis dalam pelukan suamiku. suamiku memang kelihatan lebih tegar (sekalipun ku tau hatinya pun kecewa).

Aku berusaha untuk tidak putus asa. vonis dokter untuk operasi msh belum kulakukan, justru aku mencari opini lain (gak tanggung-tanggung 5 dokter spesialis kudatangi) semua itu kulakukan karena aku ga mau operasi. sampai pada satu dokter yang menyarankanku untuk program hamil. menurutnya penyebab sulit hamil bukan hanya karena kista, tapi bisa juga hal lain. maka aku dan suamiku menjalani rangkai pemeriksaan dan akhirnya kami menjalani program tersebut. namun dokterku hanya memberi kesempatan sekali itu (bulan itu). jika ternyata gagal,maka operasi adalah pilihannya.

Di sini kekuatan dan ketegaranku diuji lagi…. Ternyata program itu tidak berhasil. Satu lagi yang harus kuterima selain aku harus operasi kista, aku jg dianjurkan untuk melakukan kuret karena ada penebalan di dinding rahim. Takut bingung dan sedih, beruntung ku punya suami yg sangat menyayangiku.

Akhirnya 18 agustus 2009 operasi itu dilaksanakan, tapi sebelum operasi dokterku menemuiku dan mengatakan,setelah diamati dan dipertimbangkan ulang, rasanya untuk kuret blm perlu dilakukan,semoga dengan hilangnya kista semua jadi lebih baik (amin dalam hatiku). 4 hari ku opname.

Alhamdulilah kini ku sudah mulai masuk kerja lagi,walau aktifitasku masih terbatas. Namun perasaan takut tetap ada, sekalipun ku tetep berusaha positif. Kini kuberserah pada-NYA dengan segala keterbatasanku (aku hanya punya 1 ovarium kanan) aku berharap aku bisa hamil…

Ku ingin membahagiakan suamiku, keluargaku. Tuhan ijinkan aku tuk memiliki kesempatan menerima titipan dan amanah-Mu…
 

kista penyakit



PDF | DOC | DOCX


Komentar:


belum ada komentar...


Kirim Komentar Anda:

Nama Anda (wajib diisi) E-Mail (tidak dipublikasikan) http:// Website, Blog, Facebook, dll (wajib diisi)


<-- isi kode di atas (wajib diisi)

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion