Putri Sari Nurullita

Welcome

Welcome to my blog :DD Let's share our knowledge's

TUGAS APLIKOM KE 3

Kategori: TUGAS APLIKOM 2011/2012
Diposting oleh putrisari pada Kamis, 05 April 2012

file.unsri.ac.id/index.php 

Baca terus » | PDF | DOC | DOCX | Komentar (10) | Kamis, 05 April 2012 Post to Twitter Post to Facefook

weight loss

Kategori: Beauty Tips
Diposting oleh putrisari pada Senin, 02 April 2012

* avoid fad diets. people who used fad diets often end up gaining back any weight that they lost

* be physically active and incoporate exercise into ur daily routines

* brush ur teeth right after dinner, so  can be reminded not to eat after that.

* choose and prepare foods without high-fat sauces or gravies

* choose fat-free or low-fat milk, yogurt, and cheese

* choose fish more often for lunch or dinner. look for fish rich in omega 3 fatty acids, such as salmon, trout and herring.

* choose foods lower in saturated fat, trans fat, and colestrol. you shoul check all three nutrients to ake choices for a healtful diet

* choose foods with fewer added sugar, fats or oils

* choose fruit options, such as sliced apples, mixed fruit cup, or 100 fruit juice that are available in some fast food restaurant.

* choose lean meats, such as poultry( without skin and not fried) lean beef and pork (with visible fat trimmed and not fried)

* choose vegetable oils( except coconut and palm oils) and soft margarines (liquid, tub, or spray)more often.

* cut back on meats high in fat, such as burger and greasy fried food, such as french fries.

* don't eat just because u are bored. eat only when u are hungry.

*  don't eat too uch pasta, bread or rice. eat more vegetables instead

* don't expect to lose weight quickly. losing about one to two pounds a week is healthy rate of weight loss. :)

Baca terus » | PDF | DOC | DOCX | Komentar (10) | Senin, 02 April 2012 Post to Twitter Post to Facefook

TUGAS APLIKASI KOMPUTER II

Kategori: TUGAS
Diposting oleh putrisari pada Rabu, 28 Maret 2012

FORMAT PENULISAN TUGAS ARTIKEL

MATA KULIAH PENGANTAR APLIKASI KOMPUTER

 

Oleh: Putri Sari Nurullita

Email: Putrialjufri@rocketmail.com

 

TUGAS KE 2

TANGGAL : 28 Maret 2012

 

KOMUNITAS BLOGGER UNIVERSITAS SRIWIJAYA

 

 

 

NAMA : Putri Sari Nurullita

NIM     : 01111001041

KELAS   :  A

 

 

ABSTRAK

 

Pekembangan dunia teknologi inforrmasi saat ini telah berkembang sedemikian rupa seperti komputer. Perkembangan ini disamping untuk memenuhi kebutuhan manusia, juga berkembang untuk keperluan teknologi informasi itu sendiri. Sehingga pada saat ini peran komputer sangatlah vital pada perkembangan teknologi.  informasi yang dihasilkan oleh sistem informasi dapat berguna bagi manajamen, maka analis sistem harus mengetahui kebutuhan-kebutuhan informasi yang dibutuhkannya, yaitu dengan mengetahui kegiatan-kegiatan untuk masing-masing tingkat (level) manajemen dan tipe keputusan yang diambilnya. Berdasarkan pada pengertian-pengertian di atas, maka terlihat bahwa tujuan dibentuknya Sistem Informasi Manajemen atau SIM adalah supaya organisasi memiliki informasi yang bermanfaat dalam pembuatan keputusan manajemen, baik yang meyangkut keputusan-keputusan rutin maupun keputusan-keputusan yang strategis.

 

Kata kunci: peranan-sistem-informasi-manajemen , teknologi_informasi , Sistem_informasi_manajemen ,pengertian-dan-manfaat-sim-sistem-informasi-manajemen , Sistem-Informasi-Manajemen.

 

PENDAHULUAN

Sistem Informasi dan Manajemen

 

 

Sistem Informasi (SI) - atau lanskap aplikasi- adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi. Dalam pengertian ini, istilah ini digunakan untuk merujuk tidak hanya pada penggunaan organisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), tetapi juga untuk cara di mana orang berinteraksi dengan teknologi ini dalam mendukung proses bisnis.

Dalam pengertian ini yang disebut informasi adalah hasil olahan data sebagai bahan bagi  pengambilan keputusan pimpinan. Dalam beberapa referensi disebutkan fungsi utama informasi adalah menambah pengetahuan atau mengurangi ketidakpastian pemakai informasi. Dikatakan mengurangi ketidakpastian karena informasi berfungsi untuk memberikan gambaran tentang suatu permasalahan sehingga pengambil keputusan dapat menentukan keputusan secara lebih cepat. Selain itu informasi juga memberikan standar, aturan, maupun indikator bagi pengambil keputusan untuk menentukan keputusan secara lebih baik. Perlu diingat bahwa informasi hanya dapat menyediakan sebagian sistem yang diperlukan dalam pengambilan keputusan.

 

Banyak sistem pendukung yang tersedia dan mampu melengkapi sistem informasi manajemen yang ada. Beberapa sistem pendukung yang akan dibahas di sini, di antaranya adalah:

·         Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan/Decision-Support Systems (DSS)

·         Sistem Kelompok Pendukung Pengambilan Keputusan/Group Decision-Support Systems (GDSS).

·         Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Eksekutif/Executive-Support Systems (ESS)

·         Sistem Pakar/Expert System

 

 

 

 

PEMBAHASAN

 

A. Tujuan Umum Sistem Informasi

  • Menyediakan informasi yang dipergunakan di dalam perhitungan harga pokok jasa, produk, dan tujuan lain yang diinginkan manajemen.
  • Menyediakan informasi yang dipergunakan dalam perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutan.
  • Menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan.

B. Prosess Manajemen

  • Perencanaan, formulasi terinci untuk mencapai suatu tujuan akhir tertentu adalah aktivitas manajemen yang disebut perencanaan. Oleh karenanya, perencanaan mensyaratkan penetapan tujuan dan identifikasi metode untuk mencapai tujuan tersebut.
  • Pengendalian, perencanaan hanyalah setengah dari peretempuran. Setelah suatu rencana dibuat, rencana tersebut harus diimplementasikan, dan manajer serta pekerja harus memonitor pelaksanaannya untuk memastikan rencana tersebut berjalan sebagaimana mestinya. Aktivitas manajerial untuk memonitor pelaksanaan rencana dan melakukan tindakan korektif sesuai kebutuhan, disebut kebutuhan.
  • Pengambilan Keputusan, proses pemilihan di antara berbagai alternative disebut dengan proses pengambilan keputusan. Fungsi manajerial ini merupakan jalinan antara perencanaan dan pengendalian. Manajer harus memilih di antara beberapa tujuan dan metode untuk melaksanakan tujuan yang dipilih. Hanya satu dari beberapa rencana yang dapat dipilih. Komentar serupa dapat dibuat berkenaan dengan fungsi pengendalian.

C. Konsep Dasar Informasi untuk Manajemen

1. Data yang diolah menjadi bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi yang menerimanya.

2. Sesuatu yang nyata atau setengah nyata yang dapat mengurangi derajat ketidakpastian tentang suatu keadaan atau kejadian. Sebagai contoh, informasi yang menyatakan bahwa nilai rupiah akan naik, akan mengurangi ketidakpastian mengenai jadi tidaknya sebuah investasi akan dilakukan.

3. Data organized to help choose some current or future action or nonaction to fullfill company goals (the choice is called business decision making).

 

 

 

 

KESIMPULAN

Manejemen sangat membutuhkan sistem informasi untuk memudahkan pekerjaan dalam pencarian informasi yang sangat penting secara cepat dan dapat mengembangkan pengetahuan atau wawasan mengenai dunia di era Globalisasi ini, nformasi dapat diibaratkan sebagai darah yang mengalir di dalam tubuh manusia, seperti halnya informasi di dalam sebuah perusahaan yang sangat penting untuk mendukung kelangsungan perkembangannya, sehingga terdapat alasan bahwa informasi sangat dibutuhkan bagi sebuah perusahaan. Akibat bila kurang mendapatkan informasi, dalam waktu tertentu perusahaan akan mengalami ketidakmampuan mengontrol sumber daya, sehingga dalam mengambil keputusan-keputusan strategis sangat terganggu, yang pada akhirnya akan mengalami kekalahan dalam bersaing dengan lingkungan pesaingnya. Disamping itu, sistem informasi yang dimiliki seringkali tidak dapat bekerja dengan baik.

 


 

DAFTAR PUSTAKA

·          "Definition of Application Landscape". Software Engineering for Business Information  Systems (sebis). 21 Januari 2009.

·        http://wwwmatthes.in.tum.de/wikis/system-cartography/application-landscape. Diakses pada 28 maret 2012 

·          Kroenke, D M. (2008). Experiencing MIS. Prentice-Hall, Upper Saddle River, NJ

 

 

 

 

 

Baca terus » | PDF | DOC | DOCX | Komentar (0) | Rabu, 28 Maret 2012 Post to Twitter Post to Facefook