faktor penyebab pikun

Kategori: Welcome
Diposting oleh johar594 pada Rabu, 26 September 2012

Hal-hal yang menyebabkan kepikunan :

Gula Darah
Gula darah rendah dapat memiliki efek merugikan pada otak. Kehilangan memori jangka pendek adalah gejala yang umum. Sebuah studi penelitian yang dipublikasikan dalam edisi terbaru Journal of American Medical Association (JAMA) menunjukkan bahwa penderita diabetes yang lebih tua mungkin pada peningkatan risiko untuk mengembangkan penyakit Alzheimer atau demensia lainnya (lihat Referensi 1). Studi ini menemukan bahwa risiko meningkat lebih dengan tingkat keparahan hipoglikemia. Individu disarankan untuk mengurangi asupan gula - dan itu termasuk konsumsi pemanis buatan. Ini dapat membantu untuk memahami bahwa tubuh cepat memetabolisme makanan yang mengandung gula putih halus dan tepung putih dikelantang. Hal ini menyebabkan lonjakan gula darah, kemudian drop. Karena kadar glukosa yang tinggi dapat merusak sel-sel otak, alternatif yang lebih sehat untuk pikiran dan tubuh adalah dengan makan lebih banyak buah segar dan sayuran, yang tinggi serat karbohidrat. Tubuh menyerap karbohidrat ini lebih baik dan meningkatkan kadar glukosa darah perlahan-lahan.

Kekurangan Gizi
Otak membutuhkan banyak nutrisi untuk berfungsi dengan baik. Kurangnya vitamin tertentu, mineral, dan nutrisi penting lainnya dapat menurunkan kemampuan kognitif, dan dapat berkontribusi terhadap terjadinya awal penyakit Alzheimer pada beberapa individu. Diet rendah zat besi dan seng dapat menyebabkan masalah memori. Sementara kekurangan zat besi dapat mengurangi kemampuan seseorang untuk berkonsentrasi, rendahnya tingkat zinc diyakini untuk memperlambat daya ingat. Seng, bersama dengan co-enzim Q10 dan asam lemak esensial, memainkan peran penting dalam menjaga fungsi otak yang sehat. Vitamin B - termasuk B12, B6, dan folat - baik untuk otak juga, karena tingkat yang lebih tinggi dari B kompleks dapat mengurangi risiko perkembangan Alzheimer. Meskipun hubungan dengan folat tidak sejelas, folat mengurangi tingkat homcysteine dalam darah, meningkatkan aliran darah yang membawa oksigen ke otak. Kecukupan selenium dan vitamin E dalam tubuh juga dapat membantu mengurangi risiko perkembangan Alzheimer dan demensia terkait. Rendahnya tingkat yodium dalam tubuh yang lain memprihatinkan, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kekurangan yodium adalah penyebab utama gangguan mental dapat dicegah (lihat Referensi 2).

Alkohol
Batasi konsumsi alkohol, yang bertindak sebagai depresan dengan memperlambat waktu reaksi dan mengganggu proses berpikir. Informasi baru-baru dipublikasikan secara online oleh Brown Pelayanan Kesehatan Universitas menjelaskan bahwa perempuan lebih berisiko daripada laki-laki untuk menderita efek negatif dari minum alkohol terlalu banyak (lihat Referensi 3). Karena wanita memiliki cairan tubuh lebih sedikit dibandingkan pria, kemampuan mereka untuk mencairkan alkohol berkurang. Tubuh wanita juga memetabolisme alkohol lebih lambat, sehingga kadar alkohol darah yang bisa cukup tinggi untuk merusak penilaian dan menyebabkan kebingungan mental. Untuk pria dan wanita, minum alkohol dalam jumlah berlebihan dapat mempengaruhi memori jangka pendek.

Peringatan Tentang Pengawet Makanan
Bahan kimia yang ditemukan dalam pengawet makanan, warna buatan dan rasa, dan aditif lainnya dapat terakumulasi dalam tubuh, menyebabkan kerusakan otak dan kehilangan memori akhirnya. Sementara zat ini digunakan untuk membuat makanan terlihat lebih baik dan meningkatkan umur simpan mereka, waspadalah terhadap makanan dengan kata “diperkaya” pada label, karena mereka mungkin tidak punya nilai gizi tinggi.

Kedelai
Mengkonsumsi produk kedelai seperti tahu terlalu banyak justru dapat meningkatkan risiko kepikunan. Meskipun kedelai merupakan alternatif sumber protein bagi banyak orang di seluruh dunia, jika dikonsumsi dalam jumlah cukup tinggi, fitoestrogen yang terkandung dalam kedelai dapat meningkatkan risiko demensia, terutama pada orang tua.

Source: cara pemesanan xamthone plus



Aplikasi Twitter Kini Bisa Putar Video

Kategori: Welcome
Diposting oleh johar594 pada Kamis, 12 Juli 2012

 

Aplikasi Twitter Kini Bisa Putar Video

Twitter melakukan upgrade bagi para penggunanya yang mengakses melalui aplikasi iPhone dan Android. Mereka telah menambahkan beberapa fitur yang memudahkan penggunanya untuk saling berbagi melalui Twitter. Kini, para penikmat Twitter, yang akrab disapa Tweeps, dapat memutar video langsung dari aplikasi Twitter tanpa perlu membuka browser. Hal tersebut tentunya sangat memudahkan Tweeps. Sepertinya, berbagi video di Twitter jadi jauh lebih menyenangkan. Selain itu, mereka juga “memperlebar” tweet. Jika kamu memasukkan tautan menuju sebuah artikel ke dalam tweet kamu, maka akan muncul tampilan yang berisi ringkasan artikel tersebut berikut gambar. Kurang lebih seperti saat kita berbagi atau memasukkan sebuah tautan ke dalam status Facebook. “Pengalaman baru tersebut akan mengalir ke Android dan iPhone secara bertahap,” ujar Sung Hu Kim yang menjabat sebagai mobile product, seperti dikutip dari Mashable. Padahal, Twitter belum lama ini telah meng-upgrade beberapa fitur seperti “Tailored Trends“. Fitur ini memberikan referensi-referensi menuju tren-tren terkait kehidupan kita. Lalu ada “Hashtag Pages” serta logo yang telah diperbarui. Mereka juga sebelumnya telah membuat mesin pencari yang lebih cerdas yaitu dengan menambahkan fitur auto-complete. Upgrade tersebut menambahkan sejumlah upgrade yang mereka lakukan sebelumnya. Hal ini membuat aplikasi mobile Twitter menjadi lebih efektif dan membawa Twitter jauh meninggalkan Facebook yang kini juga tengah mengembagkan aplikasi mobile-nya.

 

 

 

 

Repost :

Agen XAMthone Plus Banjarmasin

 



7 Negara yang pernah diserang Indonesia

Kategori: Welcome
Diposting oleh johar594 pada Kamis, 12 Juli 2012

 

 

7 Negara yang pernah diserang Indonesia

Siapa bilang Indonesia adalah negara budak yang hanya bisa dijajah dan tak bisa menggempur negara lain. Ternyata Indonesia pernah melakukan invasi ke sejumlah negara. Ini beneran invasi perang dengan tentara lho gan, bukan penyerbuan TKI ke negeri asing . Ya udah langsung aja deh, ini nih 7 Negara Yang Pernah Diinvasi Indonesia.

 

1. Timor Leste

 

Operasi Seroja adalah sandi untuk invasi Indonesia ke Timor Timur yang dimulai pada tanggal 7 Desember 1975. Pihak Indonesia menyerbu Timor Timur karena adanya desakan Amerika Serikat dan Australia yang menginginkan agar Fretilin yang berpaham komunisme tidak berkuasa di Timor Timur. Selain itu, serbuan Indonesia ke Timor Timur juga karena adanya kehendak dari sebagian rakyat Timor Timur yang ingin bersatu dengan Indonesia atas alasan etnik dan sejarah.

2. Papua Barat

 

Operasi Trikora, juga disebut Pembebasan Irian Barat, adalah konflik 2 tahun yang dilancarkan Indonesia untuk menggabungkan wilayah Papua bagian barat. Pada tanggal 19 Desember 1961, Soekarno (Presiden Indonesia) mengumumkan pelaksanaan Trikora di Alun-alun Utara Yogyakarta. Soekarno juga membentuk Komando Mandala. Mayor Jenderal Soeharto diangkat sebagai panglima. Tugas komando ini adalah merencanakan, mempersiapkan, dan menyelenggarakan operasi militer untuk menggabungkan Papua bagian barat dengan Indonesia.


KRI Irian, Penjelajah kelas Sverdlov

3. Malaysia

 

Pada 20 Januari 1963, Menteri Luar Negeri Indonesia Soebandrio mengumumkan bahwa Indonesia mengambil sikap bermusuhan terhadap Malaysia. Pada 12 April, sukarelawan Indonesia (sepertinya pasukan militer tidak resmi) mulai memasuki Sarawak dan Sabah untuk menyebar propaganda dan melaksanakan penyerangan dan sabotase. Tanggal 3 Mei 1963 di sebuah rapat raksasa yang digelar di Jakarta, Presiden Sukarno mengumumkan perintah Dwi Komando Rakyat (Dwikora) yang isinya: Pertinggi ketahanan revolusi Indonesia, Bantu perjuangan revolusioner rakyat Malaya, Singapura, Sarawak dan Sabah, untuk menghancurkan Malaysia

4. Malaka

 

Sejak tahun 1509, Pati Unus, raja Demak, sudah merancang rencana untuk menguasai Malaka. Saat itu Malaka berada di bawah kekuasaan Kesultanan Malaka. Dengan kata lain, perlu dicatat bahwa serangan Demak ke Malaka jelas bukanlah sebuah serangan anti-kekuasaan asing, tetapi sebuah invasi imperialis. Tahun 1511, Alfonso D’Alburquerque, Laksamana armada Portugis, mendahului Pati Unus dengan menaklukkan Malaka. Sultan Malaka Mahmud Syah melarikan diri ke Bintan.

5. Singapura

 

Usman lahir di Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah (1943). Harun lahir di P Bawean, Surabaya (1947). Kedua-duanya nama samaran untuk tugas sebagai sukarelawan menyusup ke Singapura, melakukan tugas sabotase dalam rangka Dwikora (Dwi Komando Rakyat). Pada waktu itu RI terlibat konfrontasi dengan Malaysia dan Singapura. Usman dan Harun tergabung dalam tim sabotir. Pada 8 Maret 1965 malam, berbekal 12,5 kg bahan peledak mereka bertolak dengan perahu karet dari P Sambu. Mereka dapat menentukan sendiri sasaran yang dikehendaki.
Maka setelah melakukan serangkaian pengintaian, pada suatu tengah malam terjadi ledakan di sebuah bangunan Mc Donald di Orchard Road. Tiga orang tewas dan sejumlah lainnya luka.

 
 
 6. Indochina (Kamboja dan Vietnam) & 7. Siam (Thailand)
 
 
 
Dari catatan sejarah dan bukti arkeologi, pada abad ke-9 Sriwijaya telah melakukan invasi dan kolonisasi di hampir seluruh kerajaan-kerajaan Asia Tenggara, antara lain: Sumatera, Jawa, Semenanjung Malaya, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. Dominasi atas Selat Malaka dan Selat Sunda, menjadikan Sriwijaya sebagai pengendali rute perdagangan rempah dan perdagangan lokal yang mengenakan biaya atas setiap kapal yang lewat. Sriwijaya mengakumulasi kekayaannya sebagai pelabuhan dan gudang perdagangan yang melayani pasar Tiongkok, dan India.
 

Model kapal tahun 800-an Masehi yang terdapat pada candi Borobudur.

 

 
Angkor Wat

 


Repost :

Agen XAMthone Plus Medan

 




Ace Maxs