intan

Komunitas Blogger Universitas Sriwijaya

 

Beasiswa Kementerian PU Jenjang D-3, D-4, dan S-2

 

BARU!!! Kementrian Pekerjaan Umum dan Badan Pembinaan Konstruksi dan Sumber Daya Manusia menawarkan Beasiswa Pendidikan Profesional Keahlian Teknik Konstruksi Pekerjaan Umum untuk tahun anggaran 2010. Beasiswa ini diperuntukkan untuk jenjang pendidikan D-3, D-4, dan Magister (S-2) Teknik.

 

Kepala Badan Pembinaan Konstruksi dan Sumber Daya Manusia Sumaryanto Widayatin menyatakan, dalam surat beasiswa tersebut menyatakan bahwa Kementerian PU melalui Pusat Pembinaan Keahlian dan Teknik Konstruksi dan Badan Pembinaan Konstruksi dan Sumber Daya Manusia akan memfasilitasi penyelenggaraan Pendidikan Keahlian Konstruksi bidang Pekerjaan Umum jenjang D-3, D-4 dan S-2 Teknik tersebut bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Nasional (PTN) terkemuka.

Untuk pendidikan program D-3 bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna Jakarta (khusus untuk pegawai dilingkungan Kementerian PU Pusat), Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Diponegoro Semarang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Politeknik Negeri Banjarmasin, Universitas Haluoleo Kendari, Universitas Tadulako Palu, serta Universitas Cendrawasih Jayapura.

Sementara untuk pendidikan program D-4 akan bekerjasama dengan Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Diponegoro Semarang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Manado, serta Politeknik Negeri Kupang.

Kemudian, untuk pendidikan program Magister (S-2) akan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, serta Universitas Syiah (Unsyiah) Kuala Banda Aceh.

Sementara itu, untuk memfasilitasi pendidikan program Magister Teknik Sumber Daya Air (Water Resources Development/WRD) dan Irrigation Water Management akan bekerjasama dengan Indian Institute of Technology Roorkee di India.

Bagi yang tertarik, informasi beasiswa tersebut, segera dapatkan melalui situs http://www.pu.go.id/. Batas waktu pendaftaran calon peserta dari instansi/unit kerja paling lambat sudah diterima pada 26 Maret 2010 mendatang, baik melalui surat atau faksimili yang ditujukan ke: Kepala Pusat Pembinaan Keahlian dan Teknik Konstruksi (Pusbiktek) di Jl Abdul Hamid, Cicaheum, Bandung, 40193 Telp. (022) 7206892/Faks. (022) 7236224, 7104230. (credit: kompas)

 

 

DOWNLOAD



PDF | DOC | DOCX

Komentar:


belum ada komentar...

Kirim Komentar Anda:

Nama : Nama Anda (wajib diisi)
E-Mail : E-Mail (tidak dipublikasikan)
Situs : Website, Blog, Facebook, dll
Komentar :
(wajib diisi)
Verifikasi :
<-- isi kode di atas (wajib diisi)

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion