kekurangan dan kelebihan dari sinyal analog dan sinyal digital

Kategori: Welcome
Diposting oleh faizal pada Minggu, 18 September 2011
[5188 Dibaca] [2 Komentar]Post to TwitterPost to Facebook

a.Sinyal Digital
Sebuah sistem digital adalah sebuah teknologi data yang menggunakan diskrit (diskontinu) nilai. Kata digital berasal dari sumber yang sama seperti kata digit dan digitus (dalam bahasa Latin kata untuk jari), seperti jari diskrit digunakan untuk menghitung. Semua informasi digital memiliki sifat-sifat umum yang membedakannya dari metode komunikasi analog:
Sinkronisasi: informasi digital yang disampaikan oleh simbol urutan yang diperintahkan, semua skema digital memiliki beberapa metode untuk menentukan awal sebuah urutan. capitalization, and punctuation.
Bahasa: Semua komunikasi digital memerlukan bahasa, yang dalam konteks ini terdiri dari semua informasi bahwa pengirim dan penerima harus komunikasi digital kedua miliki, di muka, agar komunikasi untuk sukses.
kesalahan: Gangguan (noise) dalam komunikasi analog selalu memperkenalkan beberapa, umumnya penyimpangan atau kesalahan kecil antara dimaksudkan dan komunikasi aktual. Gangguan dalam komunikasi digital tidak mengakibatkan gangguan kecuali kesalahan sangat besar untuk menghasilkan sebuah simbol yang disalahartikan sebagai simbol lainnya atau mengganggu urutan simbol-simbol. Kesalahan dalam komunikasi digital dapat mengambil bentuk kesalahan substitusi di mana simbol digantikan dengan simbol lain.
Menyalin: Karena kehadiran yang tak terelakkan kebisingan, membuat banyak berturut-turut salinan komunikasi analog infeasible karena setiap generasi meningkatkan kebisingan. Komunikasi digital umumnya bebas dari kesalahan, salinan salinan dapat dibuat tanpa batas.
Granularity: Ketika variabel yang terus-menerus nilai analog direpresentasikan dalam bentuk digital selalu ada keputusan mengenai jumlah simbol yang akan ditetapkan untuk nilai. Jumlah simbol menentukan presisi atau resolusi yang dihasilkan datum. Perbedaan antara nilai analog aktual dan representasi digital dikenal sebagai kesalahan kuantisasi.
Meskipun sinyal-sinyal digital umumnya terkait dengan biner sistem digital elektronik yang digunakan dalam elektronika dan komputasi modern, sistem digital benar-benar kuno, dan tidak perlu biner maupun elektronik. Teks tertulis dalam buku-buku (karena keterbatasan karakter set dan penggunaan simbol-simbol diskrit - alfabet dalam banyak kasus). The Braille Sistem ini yang pertama format binari untuk penyandian karakter, menggunakan kode enam-bit diterjemahkan sebagai pola titik. Bendera semaphore menggunakan batang atau bendera yang diadakan di posisi tertentu untuk mengirim pesan ke penerima mengawasi mereka agak jauh. Bendera isyarat maritim internasional memiliki tanda khas yang mewakili huruf alfabet untuk mengizinkan kapal untuk mengirim pesan satu sama lain.
Sinyal-sinyal digital dapat disimpan pada media magnetik (berupa tape atau disk) tanpa mengalami pelemahan atau distorsi data sinyal yang bersangkutan. Metode-metode pemrosesan sinyal digital juga membolehkan implementasi algoritma-algoritma pemrosesan sinyal yang lebih canggih. Implementasi digital sistem pemrosesan sinyal lebih murah dibandingkan secara analog. Hal ini disebabkan karena perangkat keras digital lebih murah, atau mungkin karena implementasi digital memiliki fleksibilitas untuk dimodifikasi. Kelebihan-kelebihan pemrosesan sinyal digital yang telah disebutkan sebelumnya menyebabkan pemrosesan sinyal digital lebih banyak digunakan dalam berbagai aplikasi. Namun implementasi digital tersebut memiliki keterbatasan, dalam hal kecepatan konversi A/D dan pengolah sinyal digital yang bersangkutan.

b.Sinyal Analog
Sebuah analog atau sinyal analog adalah setiap kontinu sinyal untuk waktu yang berbeda-beda fitur (variabel) dari sinyal adalah representasi dari beberapa waktu lain yang bervariasi jumlah, yaitu, analog dengan sinyal yang berbeda-beda waktu lain. Ini berbeda dari sinyal digital dalam hal fluktuasi kecil sinyal yang bermakna. Analog biasanya memikirkan dalam listrik konteks, namun, mekanik, pneumatik, hidrolik, dan sistem lain juga menyampaikan sinyal analog.
Sinyal analog menggunakan beberapa properti dari media untuk menyampaikan informasi sinyal. Sebagai contoh, sebuah barometer aneroid rotari menggunakan posisi sebagai sinyal untuk menyampaikan informasi tekanan. Elektrik, properti yang paling sering digunakan adalah tegangan diikuti oleh frekuensi, arus, dan biaya. Sebuah sinyal analog sering seperti sinyal diukur adalah respon terhadap perubahan dalam fenomena fisik, seperti suara, cahaya, suhu, posisi, atau tekanan, dan dapat dicapai dengan menggunakan ,misalnya, dalam rekaman suara.
Sinyal analog memiliki resolusi teoritis tak terbatas. Dalam prakteknya sebuah sinyal analog tunduk pada kebisingan dan yang terbatas laju perubahan tegangan. Oleh karena itu, baik analog dan sistem digital dengan pembatasan-pembatasan dalam resolusi dan bandwidth.
Keuntungan utama adalah definisi baik dari sinyal analog yang memiliki potensi jumlah tak terbatas resolusi sinyal. Dibandingkan dengan sinyal-sinyal digital, sinyal analog kepadatan tinggi, dapat dilakukan pengolahan lebih sederhana dibandingkan dengan setara digital. Sinyal analog dapat diproses secara langsung oleh komponen analog, meskipun beberapa proses tidak tersedia kecuali dalam bentuk digital.
Kerugian utama dari sinyal analog adalah bahwa sistem apapun memiliki suara - yaitu, acak variasi yang tidak diinginkan. Sebagai sinyal akan disalin dan disalin ulang, atau ditransmisikan dalam jarak jauh, tampaknya ini variasi acak menjadi dominan. . Listrik, ini kerugian dapat dikurangi dengan melindungi, hubungan baik, dan beberapa jenis seperti kabel koaksial atau twisted pair. Dampak dari kebisingan membuat kehilangan sinyal dan distorsi. Ini tidak mungkin untuk pulih, karena memperkuat sinyal untuk memulihkan bagian dilemahkan memperkuat sinyal suara (distorsi / gangguan) juga. Bahkan jika resolusi sinyal analog lebih tinggi daripada sinyal digital yang sebanding, perbedaan dapat dikalahkan oleh kebisingan di sinyal.



PDF | DOC | DOCX


Komentar:

01 Maret 2012 pukul 11:09 WIB
aripin mengatakan...
max nyozzzttt.....tenan coooyyyyy...........

01 Maret 2012 pukul 11:05 WIB
shfa mengatakan...
jjjooozzzttt.............


Kirim Komentar Anda:

Nama Anda (wajib diisi) E-Mail (tidak dipublikasikan) http:// Website, Blog, Facebook, dll (wajib diisi)


<-- isi kode di atas (wajib diisi)

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion