Jenis-Jenis Hamster

Kategori: Hamster's World
Diposting oleh emonpotter pada Minggu, 13 September 2009
[27431 Dibaca] [93 Komentar]Post to TwitterPost to Facebook

Jenis-Jenis Hamster

Sebenarnya terdapat banyak jenis Hamster di dunia dan hampir ada di tiap negara, tetapi hanya beberapa jenis saja yang umum dipelihara sebagai hewan peliharaan.

syrian

A.HAMSTER SIRIA (Mesocricetus auratus)
ditemukan pertama kali pada thn 1930 oleh I.aharoni, seorang profesor zoologi universitas habrew, yerusalem.hamster ini pertama kali ditemukan dalam sebuah lubang sepanjang delapan kaki di daerah padang pasir aleppo,siria.oleh sebab itu hamster ini dikenal dgn nama hamster siria (syrian hamster). Hamster ini adalah jenis hamster yang berbadan paling besar.

- umur 2 – 2,5 thn,bila dirawat dengan baik.
- panjang 15 – 20 cm bila sudah dewasa.
- macam2 hamster siria : (short hair,long hair,rex,satin).

 

 

campbell

B. HAMSTER CAMPBELL (Phodopus sungoris campbelli)
ditemukan pertama kali pada thn 1905 oleh thomas campbell.hamster ini berasal dari asia tengah,terutama banyak ditemukan di daerah mongol dan timur laut cina. Paling banyak varian warnanya sehingga hamster ini lumayan populer. Akan tetapi hamster ini sulit untuk di jinakkan (bagi saya sangat sulittt.... coz dulu dah sering pelihara ne hamster tapi hobi nya gigit jari gue terus ampe berdarah, trauma deh pelihara ne hamster. Tapi saya sekarang masih punya satu hamster campbell, sangat agresif, kalo saya mau bersihin kandangnya, saya pindahin dia pake sarung tangan ato g pake kain tebal). Tapi hamster ini bisa di jinakkan kalo dia dah merasa kenal dan nyaman dengan bau si pemiliknya, so sering-sering aja kamu masukin jari or tangan mu di kandangnya ato gak sering-sering aja megang nya, ya paling di gigit nya satu ato dua kali.

- umur 1,5 – 2 thn,bila dirawat dgn baik.
- panjang 9 – 12 cm,bila sudah dewasa.
- macam2 hamster campbell :
(albino,panda,black bear,argente,opal,blue dll)
- masa kehamilan hamster campbell 18 – 21 hari.

 

 

roborovski

C.HAMSTER ROBOROVSKI (Phodopus roborovskii)
hamster ini berasal dari mongol bagian barat dan timur serta sebelah utara cina.roborovski hidup di dalam lubang sedalam 50 – 150 cm. Hamster ini banyak juga peminatnya karena muka nya yang imut dan badan nya paling kecil dari semua jenis hamster. Harga di pasaran lumayan mahal di bandingkan jenis hamster yang lain. Mungkin karena hamster ini susah untuk di kembang biakkan. Hamster ini adalah hamster yang paling gesit. Larinya cepet banget, tapi jinak.

- umur 3,5 – 4 thn bila dirawat dgn baik.
- panjang 4 – 5 cm bila sudah dewasa.
- macam2 hamster roborovski : (normal,white face).

 

 

 

djungarian_hamster

D.HAMSTER WINTER WHITE (Phodopus sungorus sungorus)
ditemukan pertama kali dijadikan sebagai bahan tulisan pada thn 1770.nama winter white yg diberikan pada hamster ini didasarkan oleh perubahan warna bulu bila terjadi perubahan suhu.pada musim dingin,bulu hamster ini akan berubah menjadi putih dan kembali ke warna asal pada musim panas.
hamster winter white berasal dari bagian timur kazakhastan dan tenggara siberia. Saya punya sepasang hamster winter white di rumah. Wich seneng banget pas dapet ne hamster dari seorang kenalan di sebuah forum pecinta hamster. Hamster ini mudah untuk dijinakkan karena sifatnya yang tak suka menggigit dan tidak agresif seperti campbell. Fisiknya hampir sama dengan campbell. Hamster ini cocok untuk pemula.

- umur 1,5 – 2 thn bila dirawat dgn baik.
- panjang 7 – 9 cm bila sudah dewasa.
- macam2 hamster winter white :
(normal,safir,pearl,golden)

 

 

 

 

chinese_hamster1

E.HAMSTER CINA (Cricetulus griseus)
hamster ini berasal dari daerah utara cina dan termasuk dalam kluarga hamster berekor panjang.

- umur 2 – 4 thn,bila dirawat dgn baik.
- panjang maksimal bisa mencapai 10 cm.
- macam2 hamster cina : (normal,putih,berbintik2).



PDF | DOC | DOCX


Komentar:

13 Januari 2012 pukul 18:34 WIB
lutfiantobaskoro mengatakan...
krng lengkap jenis2x

13 September 2011 pukul 13:56 WIB
denny prasetyo mengatakan...
m'v nech, q mow tanya, q kn punya sepasang hammie panda umurnya mch 3 minggu, kira" brp blan hammie udah siap kawin??? trimz.

30 Agustus 2011 pukul 09:58 WIB
ciko mengatakan...
nnmnvmhjhjh

15 Juli 2011 pukul 10:12 WIB
aray mengatakan...
mo tanya bro.. klo jenis hamster ada g yg lebih besar dri syrian? thanks..

12 Juli 2011 pukul 14:31 WIB
yan fadiel mengatakan...
aku mau ternak hamster tapi masih bingung ngebedain jeni2nya....

24 Juni 2011 pukul 12:57 WIB
ratna dwi nugraheni mengatakan...
gmna cara menghilangkan kutu hamster??\ mksh

21 Juni 2011 pukul 21:15 WIB
gigih mengatakan...
aq baru beli hamster'aq gag taw makanan yg baik untuk hamster ntu ap? smile blank stare sick red face ap kalo d kasih kuaci trus pengaruh yea? raspberry rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes rolleyes

19 Juni 2011 pukul 14:11 WIB
SUNAN mengatakan...
saya punya hamster dikamar,biar gak bau kamar gw...,gmn ye? LOL cheese smile rolleyes raspberry cool smile cool hmm cool mad vampire snake tongue rolleye tongue wink wink surprised big surprise ohh grrr red face


Kirim Komentar Anda:

Nama Anda (wajib diisi) E-Mail (tidak dipublikasikan) http:// Website, Blog, Facebook, dll (wajib diisi)


<-- isi kode di atas (wajib diisi)

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion

Ad by PromoteBurner.com
'; } ?>