Serah Terima Mahasiswa Baru: BEM Tandatangani Deklarasi Anti Perpeloncoan

Kategori: Universitas Sriwijaya
Diposting oleh admin pada Rabu, 11 Agustus 2010
[4294 Dibaca] [32 Komentar]Post to TwitterPost to Facebook

BEM Unsri, Rektor, dan Wakil Gubernur Sumsel menandatangani Deklarasi Anti Perpeloncoan pada acara serah terima mahasiswa baru dari Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru di Gedung Auditorium Unsri Inderalaya, 3 Agustus lalu.

Penandatanganan Deklarasi Anti Perpeloncoan oleh para gubernur BEM fakultas yang diketahui Presiden Mahaiswa, Rektor, Pembantu Rektor III, dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Edy Yusuf, SH disaksikan seluruh mahasiswa baru.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya tahun akademik 2010/2011, Prof. Dr. Zulkifli Dahlan, M.Si. menyerahkan 6.123 orang mahasiswa baru kepada Rektor Unsri Prof. Dr. Badia Perizade, MBA. Jumlah itu terdiri dari 3.188 mahasiwa kampus Inderlaya, 2.243 mahasiswa Kampus Palembang, dan 822 mahasiswa Program Pascasarjana.

Penerimaan dilakukan melalui lima jalur penerimaan, yakni penelusuran Minat dan Prestasi (PMP), Program Beasiswa Kemitraan Daerah (PBKD), Program Beasiswa Bidik Misi, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan Ujian Saringan Masuk (USM) tahun ajaran 2010/2011.

Melalui jalur PMP Unsri mengirim 2.579 formulir ke 303 sekolah di 15 provinsi, 2.042 formulir dan kelengkapanya kembali sebagai pendaftar. Setelah melalui tes administrasi dan tes wawancara 573 dinyatakan lulus, namun yang mendaftar ulang hanya 457 orang.

Melalui jalur PBKD menerima 20 orang yang berasal dari tiga provinsi, yakni Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, Bengkulu, dan Bangka Blitung.

Melalui Program Bidik Misi yang merupakan Program Dikti, Unsri diberikan kesempatan untuk menerima 400 orang mahasiswa. Sedangkan yang mendaftar sebanyak 851 orang, hanya 334 orang yang dinyatakan lulus karena adanya penumpukan di salah satu program studi tertentu. Untuk memenuhi target yang telah ditentukan Dikti, Unsri mengambil 61 orang mahasiswa yang lulus dari program SNMPTN dan 5 orang dari program PMP.

Kepala BAAK, Drs. Cik Zen kepada Warta mengatakan, peserta pendaftar Program Bidik Misi menumpuk di jurusan atau program studi tertentu, di sisi lain ada program studi tertentu yang tidak ada peminatnya. Oleh karena itu untuk program studi yang sepi peminat diambilakn dari mahasiswa yang lulus melalui program SNMPTN dan PMP.

Melalui program SNMPTN dari 14.828 peserta ujian, 2.910 dinyatakan lulus, namun yang mendaftar ulang hanya 2.311 orang.

Mahasiswa Unsri Kampus Palembang diterima melalui tiga macam jalur penerimaan, yakni PMP dari 83 orang yang dinyatakan lulus, 9 orang tidak mendaftar ulang. USM dari dari 3.524 peserta tes, 2.303 dinyatakan lulus sedangkan yang mendaftar ulang hanya 1.942 orang. Khusus program kualifikasi FKIP dari 45 orang yang dinyatakan lulus 42 orang yang mendaftar ulang. Diploma dari 391 peserta ujian, 338 orang dinyatakan lulus, sedangkan yang mendaftar ulang sebanyak 259 orang.

Sedangkan Program Pascasarjana dari 822 peserta ujian, 733 dinyatakan lulus, 692 orang mendaftar ulang. terdiri dari Program strata dua (S2) 640 mahasiswa dan Strata tiga (S3) 52 orang mahasiswa.

Program Pengenalan Kampus

Dari Rektor, mahasiswa baru diserahkan kepada para Dekan Fakultas. Mahasiwa mengikuti kuliah umum Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Edy Yusuf, SH sebelum mendengar pengarahan Pembantu Rektor, III DR. Anis Sagaf, M.Sc., pengenalan ormawa, universitas, dan BEM fakultas.

Presiden Mahasiwa mengatakan kepada Warta bahwa mahasiswa akan akan mendapatkan berbagai pengetahuan tentang kampus melalui program pengenalan kampus yang dilakukan selama lima hari dengan agenda yang telah ditentukan. Masing-masing fakultas memiliki agenda selama dua hari, yakni tanggal 04 dan 05 Agustus untuk program pengenalan fakultas dan pengenalan jurusan bagi fakultas yang memiliki banyak jurusan ke jurusan masing-masing.

Pada hari keempat mahasiswa baru kembali mengikuti acara BEM Unsri untuk mendapatkan pelatihan kepemimpinan yang bertema Menejemen Diri Masa Transisi dengan dengan pembicara dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga. Hari kelima Grend Opening Asistensi Mata Kuliah Agama Islam dengan pembicara Ketua ICMI Pusat Jakarta, Ilham Habibie sekaligus merupakan acara penutupan Program Pengenalan kampus (P2K).(Yo*)



PDF | DOC | DOCX


Komentar:

22 November 2012 pukul 17:49 WIB
WP pipeline mengatakan...
Pretty good post. I found your website perfect for my needs. Thanks for sharing the great ideas.

22 November 2012 pukul 10:55 WIB
http://www.artificialgrasslasvegasnevada.com/ mengatakan...
I appreciate the helpful information. Personally, I always leave a useful comment. I get plenty of useless, spammy comments on my own site that I have to get rid of.

04 November 2012 pukul 02:32 WIB
seo press release service mengatakan...
It’s actually a cool and helpful piece of info. I’m happy that you shared this useful information with us. Please keep us up to date like this. Thanks for sharing..

03 November 2012 pukul 14:50 WIB
http://www.wordgoogle.com mengatakan...
It’s really a great article. I am very interesting to see your excellent posts. To see more information please go to Custom Football Shirt. _______________ http://www.poweredbyname.com

22 Oktober 2012 pukul 19:38 WIB
cheap snapback hats mengatakan...
Thank you for taking the time and sharing this information with us. It was indeed very helpful and insightful while being straight forward and to the point.

10 Oktober 2012 pukul 02:03 WIB
baju batik mengatakan...
ploncoan? udah gak jaman

09 Oktober 2012 pukul 15:59 WIB
Cpa Advertising mengatakan...
I am come across to your website and found it according to my require and demand. I would very a lot like to hear more from you on this topic. You certainly understand how to help keep a reader entertained.

29 September 2012 pukul 10:15 WIB
north face jackets sale mengatakan...
http://www.northfacejacketsale4you.com/


Kirim Komentar Anda:

Nama Anda (wajib diisi) E-Mail (tidak dipublikasikan) http:// Website, Blog, Facebook, dll (wajib diisi)


<-- isi kode di atas (wajib diisi)

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion

User Sign In

Username:

Password:

Anda ingin punya blog di Komunitas Blogger Unsri? Silahkah daftar di sini:
Sign Up Now

Top 5 Blogger

ijangpom, dalam ijangpom

billigger, dalam billigger

dear, dalam dear

ditalia, dalam ditalia

blogger, dalam blogger


Blog Roll (See All)

Fandy Gunawan, dalam Fandy Gunawan

ervikosasenandeputri, dalam ervikosasenandeputri

prabubuanawijaya, dalam prabubuanawijaya

dwi porwanthi, dalam dwi porwanthi

njctrsdhbvgdfrwer, dalam njctrsdhbvgdfrwer

Diopas, dalam Diopas

Dewasiu, dalam Dewasiu

Tasdu, dalam Tasdu

Neil Rojas, dalam Neil Rojas

Francis Mitchell, dalam Francis Mitchell

gila dunia, dalam gila dunia

arya asd, dalam arya asd

bala bola, dalam bala bola

dublejackk, dalam dublejackk

nagetyvan, dalam nagetyvan


Chat Box


Index: a a a a a a a a a a xx a b c d d de de e f g h i j k l l m n o p p q qe qe